Minggu, 19 Juni 2011

Pemkab Pekalongan Kembangkan Wisata Air Hangat


Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan mengembangkan wisata air hangat di Linggo Asri dengan alokasi dana senilai Rp 3,5 miliar, kata Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengembangan Obyek Wisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Muhamad Mansyur.

Program pengembangan wisata air hangat ini, kata dia, akan dilakukan oleh Provinsi Jawa Tengah sedangkan kabupaten hanya menyediakan lokasi saja.


"Pengembangan potensi wisata ini direncanakan dibangun di obyek wisata Linggo Asri karena pertimbangan lokasinya strategis, kondisi alam yang sejuk, dan tanahnya sudah bersertifikat milik pemkab setempat," kata dia di Pekalongan, Rabu.

Menurut dia pembangunan wisata air hangat di Linggo Asri ini akan dilakukan mulai Agustus 2011 karena proyek tersebut direcanakan dilelang pada April mendatang.

"Kami optimistis dengan adanya penambahan obyek wisata air hangat ini akan makin meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu. Selama ini, obyek wisata air hangat di pantura hanya dikenal di Guci, Kabupaten Tegal tetapi tahun mendatang Pekalongan pun akan mempunyai obyek wisata yang mampu bersaing dengan obyek wisata di daerah lain," katanya.

Ia mengatakan sejumlah obyek wisata yang dimiliki Kabupaten Pekalongan, antara lain Pantai Depok, Kampung Batik di Wiradesa, Linggo Asri, dan Petungkriono.

"Namun, untuk menambah paket kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pekalongan, kami juga akan menggelar kegiatan arung jeram di sungai Kaligung, Kecamatan Paninggaran," kata dia.

Kondisi sungai Kaligung ini, lanjut dia, masih alami dan mempunyai tantangan sehingga akan menarik para pengunjung untuk melihat kegiatan itu.
Sumber : Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar